‪Talkshow Bahas Kehidupan Remaja, SMC Ajak Pelajar Bergaul Syar’i

MAJALENGKA (CT) – Kondisi kehidupan remaja saat ini kian mengkhawatirkan, terutama dalam masalah pergaulan. Karena itu perlu ada upaya untuk memperbaiki paradigma remaja sehingga kehidupan mereka menjadi lebih baik. Salah satunya adalah membentuk remaja berkarakter Islam.

Demikian terungkap dalam Talkshow Remaja Muslimah bertajuk Remaja Sehat Gaul Syar’i di Aula Desa Talaga Kulon. Acara yang diselenggarakan oleh Smart Muslimah Community (SMC) ini dihadiri oleh ratusan peserta dari perwakilan sekolah SLTP dan SLTA di Talaga, Bantarujeg dan Lemahsugih.‬

‪”Pergaulan remaja saat ini sudah ada di ambang batas yang mengkhawatirkan dan memberikan dampak negatif untuk kesehatan Remaja itu sendiri,” ujar pemateri dari praktisi kesehatan, dr.Iis Kusmawati M.Kes, Senin (28/09).

‪Sementara itu pemerhati remaja, Encas Caswiniati S.P mengungkapkan bahwa pada dasarnya remaja muslim itu harus terikat hukum syara. “Sehingga setiap aktivitasnya pun harus terikat dengan segala aturan yang telah Allah tetapkan agar senantiasa ada dalam koridor syara,” tegasnya.‬

‪Karena itu, lanjutnya, solusi atas berbagai permasalahan remaja adalah menerapkan Islam dalam berbagai bidang kehidupan. “Caranya meningkatkan ketaqwaan individu, melakukan kontrol sosial di masyarakat, dan penerapan Islam oleh negara dalam berbagai bidang,” tegasnya.‬

‪Pemaparan yang begitu gamblang dari ke dua pembicara mampu membuka paradigma berfikir remaja sehingga menyadari bahwa pergaulan remaja saat ini telah jauh dari Islam dan bagaimana remaja agar tetep sehat gaul dan syar’i. (Abduh)

2232 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. rindu surga28/09/2015 at 16:39Reply

    seneng ada acara seperti ini. Saya sebagai remaja ikut merasa khawatir dengan kondisi remaja sekarang. Pacaran , perzinaan , hamil diluar nikah , aborsi sdh bukan hal yg tabu lagi di kalangan remaja. Remaja muslim seperti kehilangan jati dirinya.
    Melalui acara ini persepsi sy ttg pergaulan jd berubah , ternyata islam itu sangat menjaga kehormatan laki-laki dan perempuan.
    Mudah-mudahan acara seperti ini terus ada yah..

Leave a Reply

*