124 Pelajar se-Kabupaten Majalengka Dikukuhkan Jadi Anggota Poljar

Majalengkatrust.com – Guna mencegah kenakalan di kalangan pelajar, Kepolisian Resor Polres Majalengka, telah mengkukuhkan Polisi Pelajar (Poljar) angkatan II.

“Ada 124 pelajar yang kami kukuhkan dan nantinya fungsi dari Polisi siswa ini sebagai pengawas di lingkungan sekolahnya masing masing,” ucap Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE., MH, melalui Kasat Lantas, Polres Majalengka, AKP Iwan Setiawan,SH, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Iptu Y Rusyanto dan Brigadir Asep Milah, Senin (17/04) di Mapolres Majalengka.

Dengan adanya Poljar di setiap sekolah se-Kabupaten Majalengka ini, kata Kasat Lantas, nantinya dapat mencegah serta menangkal kenakalan pelajar, seperti memerangi peredaran narkoba, tertib berlalu lintas atau pun tindakan yang tidak terpuji lainnya. Sehingga hadirnya Poljar ini diharapkan bisa menjadikan contoh kepada teman-temannya.

Ia juga menjelaskan, bahwa tujuan dibentuknya Poljar Polres Majalengka angkatan II ini, selain untuk menanggulangi adanya permasalahan permasalahan di sekolah, juga untuk mengembangkan minat dari para pelajar. Mereka mendapat pendidikan kedisiplinan.

“Para pelajar yang telah kita kukuhkan atau dilantik, pada Minggu (16/04) kemarin adalah anggota Poljar angkatan ke II. Mereka merupakan perwakilan dari sekolah yang lolos seleksi dan nantinya Kita juga selalu melibatkan anggota Poljar tersebut dalam kegiatan Polisi, seperti dalam operasi Lilin, operasi ketupat dan kegiatan lain yang sewaktu-waktu diperlukan,” jelas AKP Iwan.

Selain itu, lanjut Kasat Lantas, tugas mereka juga akan membantu di lingkungan sekolahnya masing-masing, yakni di bidang keamanan dan ketertiban sekolah,” ungkap dia. (Abduh)

2526 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*