13.879 Siswa di Majalengka Siap Mengikuti UN

MAJALENGKA (CT) – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka H. Iman Pramudya Subagja mengatakan sebanyak 13.879 siswa SMU dan SMK di Kabupaten Majalengka akan ikuti Ujian Nasional.

“Sebanyak 11 sekolah diantaranya UN lewat computer atau CAT selebihnya masih melaksanakan UN secara manual,” ungkapnya, Minggu (03/04)

Kadisdik mengimbau peserta didik agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam mengikuti UN, menurutnya persiapan pelaksanaan UN harus diimbangi dengan kesiapan peserta didik dan orangtua siswa.

“Orangtua dapat mendampingi peserta didik di luar jam sekolah sehingga hasil UN nanti sesuai yang diharapkan,”tukasnya.

Sementara itu, Petugas PT PLN Majalengka dan Jatiwangi telah memperbaiki seluruh jaringan listrik serta mensiagakan petugas sejak sebelum pelaksanaan UN hingga UN selesai untuk menjaga kemungkinan matinya aliran listrik pada saat berlangsungnya kegiatan UN.

Manajer PT PLN Majalengka Asmansyah dan Manajer PT PLN Jatiwangi Aditya Setiawan mengatakan, memperbaiki seluruh jaringan listrik keseluruh sekolah yang akan melaksanakan UN telah dilakukan sejak awal jauh sebelum UN dilaksanakan. Koordinasi dengan semua sekolah yang akan menyelenggarakan UN terus dilakukan untuk membantu kelancaran pelaksanaan.

“Kami sudah maksimal melakukan persiapan, mudah-mudahan tidak akan terjadi gangguan pada saatnya,” ungkap Asmansyah. (Abduh)

672 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*