135 Pelajar Ikuti Kegiatan “Makesta” IPNU-IPPNU Kab. Majalengka

Majalengkatrust.com – Sebanyak 135 pelajar putra dan putri mengikuti kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Majalengka, di gedung PCNU Kabupaten Majalengka. Ratusan pelajar itu berasal dari sejumlah sekolah dan pesantren di Kabupaten Majalengka.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Lembaga Dakwah PBNU (LDNU) KH. Maman Imanul Haq, perwakilan PWNU Jawa Barat KH. Badrussalam,  jajaran PCNU Kabupaten Majalengka, perwakilan PW IPNU dan IPPNU Jawa Barat serta jajaran PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Majalengka.

Ketua LDNU (PBNU) KH. Maman Imanul Haq mengenalkan kepanjangan lain dari PBNU yang biasanya Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Menurut dia, PBNU  adalah singkatan dari empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

“Mari kita jaga amanah para pendiri negeri ini. Para pendiri ini adalah para ulama dan Kiai NU yang telah bersusah payah memperjuangkan kemerdekaan negara ini. Makesta ini akan mencetak kader-kader NU yang siap menjaga dan merawat NKRI. Karena itu, bagi sepuluh peserta terbaik akan saya berikan apresiasi untuk berziarah ke makam ulama ulama NU secara gratis,” jelas Kiai yang juga anggota DPR RI Dapil Sumedang Majalengka Subang ini, Jumat (05/05).

Sementara itu, Ketua IPPNU Kabupaten Majalengka Afni Nuruladila mengaku senang dan bangga atas terselenggaranya kegiatan Makesta yang diselenggarakan secara bersama-sama dengan IPNU. Menurut dia, kegiatan Makesta ini merupkan bentuk sinergitas organisasi antara IPNU dan IPPNU Kabupaten Majalengka, sebagai upaya pengkaderan calon anggota IPNU dan IPPNU.

“Kegiatan ini akan mengenalkan IPNU dan IPPNU sebagai organisasi yang tepat bagi para pelajar di sekolah. Para peserta adalah calon anggota yang siap menjadi anggota dan mengabdikan diri untuk organisasi IPNU dan IPPNU, umumnya organisasi di bawah NU,” jelas Afni yang diamini Ketua IPNU Kabupaten Majalengka Ivan Gunawan. (Abduh)

906 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*