Bangunan Sekolah Hanyut Terbawa Banjir, Ratusan Siswa SMP Islam Nunuk Tak Miliki Kelas

Majalengkatrust.com – Masa liburan sekolah yang akan berakhir pekan ini disambut suka cita oleh sebagian pelajar yang mulai besok, Senin (09/01) akan mulai masuk ke sekolah lagi. Namun tidak demikian bagi ratusan siswa SMP Islam Nunuk di Desa Nunuk Baru Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. Pasalnya mereka sudah tidak memiliki bangunan kelas untuk belajar karena hanyut terbawa banjir.

“Mulai besok 112 siswa dari kelas VII-IX akan numpang belajar di SDN Nunuk masuk siang, karena dari 8 bangunan kelas hanya tersisa dua kelas akibat terbawa banjir,” kata Kepala Sekolah SMP Islam Nunuk Jaja Sujai, Minggu (08/01).

Jaja mengungkapkan rencana siswa SMP Nunuk numpang belajar di SDN Nunuk sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka dan sudah mendapat izin dari Kepala Sekolah SDN Nunuk. “Jadi terpaksa ratusan siswa SMP Nunuk, masuk siang setelah siswa SD pulang sekolah,” jelasnya.

Sementara itu Sekdes Desa Nunuk Baru, Yanto Nuba mengatakan, untuk siswa-siswi SMP Nunuk sudah ada kesepakatan untuk kegiatan belajar mengajar menggunakan bangunan SDN Nunuk. Namun masalahnya sekarang alirann banjir Sungai Cisuluheun bukan hanya mengancam bangunan SMP Islam Nunuk, namun juga mengancam 700 warga Dusun Cirelek Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka. “Sekarang arus sungai sudah mengarah ke rumah warga, beberapa KK sudah diungsikan ke tempat yang aman,” ungkap Sekdes Yanto.

Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan, yang terkait dengan fisik bangunan sekolah dan belajar siswa, Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka harus segera menindaklanjuti dan memfasilitasi belajar siswa. “Mumpung lagi libur persiapkan segera,” tegasnya. (Abduh)

1479 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply


*