56 Anggota Polres Majalengka Naik Pangkat

MAJALENGKA (CT) – Sebanyak 56 anggota polisi di Polres Majalengka mendapat kenaikan pangkat. Acara tersebut digelar di halaman Mapolres Majalengka, serta dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yudhi Sulistianto Wahid, S.Ik., Rabu (29/06) kemarin.

Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, S.Ik dalam sambutannya mengatakan, para Brigadir yang naik pangkat serta anggota Polri lainnya memiliki peran sebagai low manager dan midle manager Polri, sehingga diharapkan dapat memberikan warna pada kesatuan.

“Mampu melakukan analisa tugas dan kegiatan serta mampu memecahkan masalah dengan terarah terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat,” tandasnya.

Menurutnya, seiring dengan program reformasi birokrasi Polri, diharapkan para perwira yang baru naik pangkat dapat mendukung terwujudnya institusi Polri. Yakni, yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. Serta meningkatnya kualitas pelayanan kepada masyarakat, peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi Polres Majalengka dan jajaran.

AKBP Yudhi menambahkan, potensi kerawanan meningkat, terutama menjelang arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Untuk itu kepada semua anggota harus melakukan langkah antisipasi dengan mengoptimalkan segenap sumber daya internal dan eksternal Polri.

“Melakukan deteksi dini menyentuh akar permasalahan, mengutamakan tindakan preventif, serta melakukan penegakan hukum dengan tegas dan humanis berdasarkan prosedur dan ketentuan perundang-undangan,” tukasnya. (Abduh)

4272 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*