Adu Bukti dan Saksi Warnai Sidang Praperadilan Wakil Ketua DPRD Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Sidang praperadilan dengan pemohon AS Wakil Ketua DPRD Majalengka sebagai tersangka korupsi dana CSR dengan termohon Kejaksaan Negeri Majalengka kembali digelar di PN Majalengka dipimpin Hakim Ketua Ahmad Munandar dengan agenda pembuktian surat-surat, Kamis (20/08).

Pengacara tersangka AS, Cepi Pamungkas, SH, MH menyerahkan bukti surat yang terdiri dari putusan MK tentang praperadilan, Putusan PN Jaksel tentang praperadilan, UU No 15 tahun 2008 pasal 8 ttg BPK yang menjadi objek pembuktian, surat panggilan dari Kejari, dan sprindik Kejari dan lainnya.

Sedangkan dari pihak termohon Kejaksaan Negeri Majalengka diwakili Kasi Pidsus Mahdi Suryanto menyerahkan 55 bukti tertulis diantaranya BAP, Sprindik, namun nomor T5 sampai T13 dipending yang diantaranya Berita Acara pemeriksaan saksi akan disamarkan identitasnya dan disusulkan.

“Yang Mulia saya minta fotoocopy SKK dari PT SHS ke Kejaksaan untuk menagih pengembalian dana CSR, soalnya itu ada hubungannya dengan kerugian negara yang dikenakan kepada klien kami,” kata Pengacara AS, Cepi Pamungkas memohon kepada Hakim Ketua.

Menanggapi permintaan Pengacara AS, Hakim Ketua Ahmad Munandar mengatakan pembuktian dibebankan kepada para pihak, nanti Hakim yang menilai. “Saya akan periksa dulu surat-surat ini, nanti di perjalanannya apabila bukti yang perlu dihadirkan nanti saya minta,” jelas Hakim Ahmad Munandar.

Sementara dari pihak termohon, Kasi Pidsus Mahdi Suryanto mengatakan pihaknya tidak akan berkomentar banyak dan berkonsentrasi ke persidangan saja. “Sebanyak 55 bukti kami serahkan, isinya diantaranya BAP, Sprindik, dan lainnya,” ujar Kasi Pidsus Mahdi Suryanto seusai persidangan.

Sidang Praperadilan yang dijaga ketat aparat kepolisian ini dijadwalkan akan dilanjutkan Jumat (22/08) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan saksi ahli dari pihak pemohon. (Abduh)

2070 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*