Aher Optimis Pembangunan BIJB Majalengka Selesai Tepat Waktu

MAJALENGKA (CT) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengunjungi lokasi Bandara Internasional Jawa Barat didampingi Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi dan jajaran pejabat Provinsi Jawa Barat dan Pemkab Majalengka, Selasa (12/01).

Kunjungan Aher ini terkait rencana kunjungan Presiden Jokowi ke BIJB, Rabu (13/01) setelah kunjungan ke Cirebon.

“Insya Allah Bandara Internasional Jawa Barat ini selesai tepat waktu, kalau geser 15 hari, 20 hari masih wajar dan atau sengaja digeser dimundurkan,” kata Ahmad Heryawan kepada wartawan di sela-sela meninjau runway, apron dan taxi way BIJB.

Progres pembangunan runway sendiri menurut Gubernur Aher sudah selesai sepanjang 2,5 KM dari 3 KM yang direncanakan.

“Akses jalan yang terputus akibat runway sudah diganti dan warga Desa Sukamulya yang menolak pun sekarang kata Pak Wabup sudah menerima,” jelas Aher.

Aher mengatakan tahun 2016 landasan pacu atau runway akan selesai dengan dana Rp. 200 milyar dari pemerintah pusat untuk menyelesaikan sisa runway sepanjang 500 meter.

“Pengerjaan BIJB ini sudah hampir 80 persen untuk sisi udara dan untuk pembangunan sisi darat di mulai November 2015 dengan tiga paket pekerjaan paket 1 sebesar Rp. 355 milyar, paket 2 sebesar Rp. 2 Trilyun dan paket 3 sebesar 400 milyaran oleh PT Adhi Karya,” jelasnya.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Majalengka Junaidi mengatakan direncanakan Presiden Jokowi akan meninjau BIJB, Rabu (13/01) sekitar pukul 14.00 wib setelah menghadiri acara di Cirebon.

“Nanti dari BIJB, Pak Presiden langsung ke Bogor,” ungkapnya. (Abduh)

1932 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*