AKBP Mada Roostanto Tak Segan Turun di Tengah Masyarakat

Majalengkatrust.com – Meski baru menjabat beberapa pekan terakhir, Kapolres Majalengka, terhitung mulai 04 Agustus 2016, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, sudah berhasil mengungkap beberapa kasus di wilayah kerjanya. dari beberapa kasus itu.

Yakni, kasus penipuan, judi, curanmor dan berbagai tindak kejahatan lainnya yang merugikan masyarakat, bahkan yang paling hebat berhasil diungkap adalah, penangkapan tersangka pria yang melakukan penipuan hingga miliyaran rupiah.

“Ada beberapa kasus yang berhasil kami bongkar. Termasuk tiga tersangka dalam kasus penipuan dengan modus penggandaan uang palsu jaringan terorganisir yang bisa merugikan warga hingga miliyaran rupiah dan juga mengamankan Satu tersangka yang mengaku sebagai dukun pada kasus yang sama,” Kata Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto kepada wartawan, Minggu (21/08)

Menurut dia, pihaknya tidak hanya berhasil mengamankan tersangka, jajaran Polres Majalengka juga sukses menyita sejumlah barang bukti, yang dipakai para tersangka dalam melakukan tindak kejahatan.

“Selanjutnya, semua kasus baik dari seluruh Polsek dan Polres Majalengka, secepatnya akan dilimpahkan ke pihak Kejaksaan untuk proses sidang,” ungkap AKBP Mada.

Selain itu, kata Suami dari, Hj. Ulfa Mada ini bahwa semenjak ia menginjakan Bumi Sindangkasih, pihaknya telah membuat gerakan sadar Kamtibmas, guna membangkitkan ronda jaga “Lembur”.

Hal itu bertujuan agar masyakarat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga keamanan lingkungan masing masing.

Sehingga AKBP Mada Roostanto, yang dikenal sosok pribadi cerdas, ramah dan berintegritas itu, tak segan segan turun langsung ketengah tengah masyarakat Majalengka, untuk memberikan penyuluhan supaya warga saling menjaga keamanan diri sendiri.

“Apabila melakuan pemeriksaan terhadap orang yang dicurigai jangan sendiri, tanyakan identitasnya dengan sopan santun. jika akan menimbulkan gangguan Kamtibmas, segera lapor hubungi Polsek terdekat atau Bhabinkamtibmas,” terang ayah dari Lima Pandawa tersebut.

Sementara itu, menurut beberapa warga Kota Angin ini, mengaku kagum terhadap kinerja Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE.MH, yang mendorong terungkapnya kasus tersebut.

“Beliau telah berhasil menunjukkan kehadiran Polisi dalam membela masyarakat lemah. Saya berharap kita semua dapat meneladani keberaniannya dalam menegakkan keadilan di masyarakat,”kata Dudi warga Majalengka. (Abduh)

2061 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*