Akibat Hujan Deras, 30 Hektare Sawah Terendam

Majalengkatrust.com – Hujan deras dalam kurun waktu dua hari terakhir membuat puluhan hektar sawah dan rumah warga terendam di wilayah Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

“Yang paling parah terendam di blok Minggu dan Blok Senin desa Gandu Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka,” kata Relawan Satgas BPBD Kabupaten Majalengka Aris Ardiansyah, Selasa (28/03).

Kronologis kejadian, lanjut dia hujan deras disertai angin kencang di sebagian besar wilayah Majalengka menyebabkan 2 blok pemukiman penduduk di desa Gandu terendam.

“Kurang lebih 70 rumah warga, 4 bangunan pemerintahan, 30 hektar sawah terendam dan jalan raya yang menghubungkan desa Gandu dan desa Dawuan,” ungkap dia.

Dikatakan dia, upaya penanganan BPBD Majalengka memantau langsung ke area rawan banjir, melakukan pendataan di lokasi terdampak banjir, membantu pengevakuasi warga, membantu mengevakuasi barang warga dan membantu mengevakuasi arsip dan dokumen sekolah.

“Kebutuhan mendesak bagi warga, makanan siap saji, air bersih, peralatan kesehatan dan peralatan kebersihan,” ungkap dia. (Abduh)

3324 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*