Akibat Hujan Deras, Dua Rumah Terkena Material Tanah Longsor

Majalengkatrust.com – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan longsor yang membuat sebuah rumah rusak di Desa Sepat, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Minggu (22/01).

“Longsor terjadi setelah hujan deras reda,” jelas Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka, Aris Ardiansyah.

Akibatnya, lanjut dia satu rumah milik, Kandung (70) di blok 2 RT/RW 01/04 Desa Sepat, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka rusak.

Selain itu, lanjut Aris longsor juga terjadi di Blok Kamis RT 03 RW 01 Desa Cigaleuh, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka dengan material longsor sepanjang 15 meter dan tinggi 5 meter yang menimpa sebuah rumah dan jalan raya tertimbun longsor.

Bencana ongsor menimpa rumah warga, Anjas Joharudin (29) dan menutup jalan utama dan tertahan benteng rumah milik, H. Saom (64) dan sebuah pohon Kelapa terpaksa ditebang karena tumbang ke jalan.

“Sebanyak 2 KK terdiri 7 jiwa terancam dan diungsikan ke tempat aman. BPBD bersama warga sudah membersihkan material dan membuat jalur air, agar tidak terjadi longsor susulan,” jelasnya. (Abduh)

1704 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*