Akibat Hujan Deras, Jalur Penghubung Antar Desa di Majalengka Putus

Majalengkatrust.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Majalengka Selatan semalaman kembali mengakibatkan bencana. Kali ini bencana longsor terjadi, Selasa, (27/12) sekitar pukul 08.30 WIB di blok Kaler Desa Haurseah, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

“Tanah yang longsor berupa tebing setinggi 8 meter lebar 5 meter, longsoran tanah menutupi akses jalan yang menghubungkan antara Desa Haurseah dengan Desa Gunungwangi,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto melalui Kapolsek Argapura, AKP Riyandi Paweka.

Akibatnya, lanjut dia arus lalu-lintas terputus, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat tidak bisa melewati jalan tersebut.

AKBP Mada mengungkapkan beruntung tidak ada korban jiwa dan ada kerugian materi perkiraaan jutaan rupiah di tanah yang longsor milik Ramli bin Suhenda (58) seorang petani warga setempat.

Saat ini, katanya material tanah longsor tersebut dievakuasi dengan menggunakan alat tradisional dan seadanya oleh aparat kepolisian, TNI, Satpol PP, BPBD dan dibantu oleh masyarakat setempat. (Abduh)

1614 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*