Akibat Hujan Deras, Satu Masjid dan Jembatan Hanyut Digulung Banjir

Majalengkatrust.com – Akibat hujan deras semalaman, jembatan penghubung Dusun Cirelek-Dusun Nunuk putus diterjang banjir. Selain itu, masjid milik SMP Islam Nunuk juga turut hanyut terbawa arus Sungai Cisuluheun di Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

“Hanyutnya jembatan dan masjid terjadi tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB, akibat hujan yang sangat deras dan membuat banjir bandang di Sungai Citayeum dan Sungai Cisuluheun,” kata Sekdes Desa Nunuk Baru, Yanto Nuba, Selasa (27/12).

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Islam Nunuk, Jaja Sujai mengatakan tidak hanya jembatan dan Masjid, tiga kelas milik SMP Islam Nunuk juga terancam hanyut akibat luapan arus sungai.

“Banjir akibat luapan sungai Cisuluheun juga sekarang mengancam tiga lokal kelas dan satu ruang kantor yang tersisa, dimana sebelumnya telah hanyut dua lokal kelas dan satu ruang perpustakaan,” ungkap Jaja.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka, Toto Sumianto mengatakan, pihaknya langsung menurunkan unit reaksi cepat untuk penanggulangan pasca-bencana dan memberikan bantuan logistik kepada para korban. (Abduh)

1821 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*