Akibat Korsleting Listrik, Pondok Pesantren Terbakar

Majalengkatrust.com – Diduga akibat korsleting listrik, Pondok Pesantren yang ada di Blok ngalambang RT 05 RW 02 Desa Kancana, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka terbakar.

“Kebakaran berasal dari konsleting listrik di salah satu ruangan di asrama, sehingga membakar bangunan asrama Pondok Pesantren,” kata Saeful warga setempat, Kamis (02/03).

Akibatnya, dikatakan dia, satu lokal bangunan asrama hangus terbakar dan warga bersama Polri juga TNI berupaya memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan lain.

Kebakaran di Pondok Pesantren Nurul Barokah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta, serta satu bangunan asrama ludes terbakar.

Menurut salah satu Alumnus Ponpes, Ali sunandar mengatakan kebakaran terjadi pada siang hari, akibat dari korsleting listrik dari salah satu ruangan di asrama.

“Benar telah terjadi kebakaran, kata Kiai akibat dari korsleting dan kerugian kira-kira Rp200 juta,” kata dia,

Hal itu dibenarkan warga Desa Talaga, Adi Lutfi mengungkapkan para santri membutuhkan berbagai kebutuhan pokok yang mendesak, seperti pakaian, makanan, perlengkapan tidur dan lainnya.

“Bagi yang mau menyalurkan bantuan silahkan menghubungi Ali Sunandar, 081220537535. Untuk penanganan, anggota polsek Cikijing berserta warga Pesantren dan masyrakat tadi siang bersama-sama memadamkan api,” kata dia. (Abduh)

2604 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*