Akibat Longsor, Akses Menuju Objek Wisata Curug Cipeuteuy Terancam Putus

Majalengkatrust.com – Intensitas hujan yang masih cukup tinggi, bahkan disertai angin kencang, menimbulkan longsor jalan menuju ke pemukiman warga di Blok Pasir Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Titik jalan yang longsor tersebut, selain menuju ke daerah pemukiman warga, juga merupakan jalur utama menuju Obyek Wisata Curug Cipeuteuy.

“Longsor yang menimpa pada jalan tersebut, terjadi beberapa pekan yang lalu dan membuat akes menuju ke pemukiman warga dan Obyek Wisata Curug Cipeuteuy, kini terancam putus,” kata Salikin warga setempat, Minggu (29/01).

Dikatakan dia, ambrolnya penahan ke dasar jurang sedalam 10 meter di sisi jalan itu, membuat sejumlah kendaraan yang melintas ke jalan tersebut, harus ekstra hati hati.

“Kalau jalan ini tidak segera diperbaiki, maka tidak menutup kemungkinan akses jalan ini akan terputus akibat diterjang longsor susulan,” jelasnya.

Sehingga, kata dia selain akan mengakibatkan tertutupnya akses menuju ke Obyek Wisata Curug Cipeuteuy, juga Ratusan warga Blok Pasir bakal terancam terisolir.

Ditambahkan Salikin, warga mulai khawatir longsor susulan terjadi jika kembali turun hujan yang menyebabkan tebing jalan tersebut terkena gerusan air.

“Kami berharap semoga cepat ada upaya penanganan agar tidak semakin parah. Hal ini juga untuk menjaga keselamatan pengunjung wisatawan dan juga warga sekitar,” pungkasnya. (Abduh)

1878 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*