Ancam Pemukiman Warga, Polisi-TNI dan Warga Gotong Royong Perbaiki Dampak Erosi Sungai

Majalengkatrust.com – Anggota Polsek Sumberjaya Polres Majalengka bersama warga, Ormas, OKP, TNI, BPBD, Satpol PP melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong, penanganan tanah longsor akibat erosi sungai di Desa Sepat, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka yang mengancam pemukiman warga.

“Polsek Sumberjaya berhasil menggalang para pengusaha yang ada di wilayah Sumberjaya, untuk pengadaan material berupa batu belah sebanyak 16 dump truk dan bambu ampel sebanyak 400 batang,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto melalui Kapolsek Sumberjaya AKP H. Dedi Budiana, Kamis (20/10).

Menurut dia, pekerjaan yang dilaksanakan adalah pengangkutan material batu belah dan pemasangan bambu sepanjang 50 meter.

“Rencana selanjutnya adalah pemasangan bronjong kawat yang waktunya ditentukan kemudian,” ungkap AKP Dedi.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka, Tatang Rahmat mengimbau agar warga waspada terhadap tingginya curah hujan, yang bisa menyebabkan bencana banjir, longsor dan lainnya.

“Apabila terjadi bencana, segera hubungi BPBD atau aparat desa, Polsek, Koramil atau Kecamatan agar bisa segera dilakukan penanggulangan,” tukasnya. (Abduh)

1371 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*