Anggap RAPBD Perubahan 2016 dengan KUA PPAS tak Sesuai, Fraksi PPP Tinggalkan Paripurna Pengesahan

Majalengkatrust.com – Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) di DPRD Kabupaten Majalengka, Dede Aif Mussoffa mengatakan fraksi yang dipimpinnya tidak ikut sidang paripurna penetapan APBD-Perubahan tahun 2016.

Hal itu, menurutnya disebabkan adanya ketidak sesuaian RAPBD-P 2016 dengan kesepakatan KUA PPAS.

“Ketidaksesuaian tersebut terkait pembiayaan pada sektor dana cadangan. Di KUA PPAS yang sudah disepakati sebesar Rp. 18 Milyar, tapi di RAPBD-Perubahan terdapat Rp. 49 Milyar,”kata Dede Aif yang juga anggota DPRD Kabupaten Majalengka ini kepada Majalengkatrust.com, Senin (03/10).

Menurut dia, dana cadangan tersebut rencananya diperuntukan untuk Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati sehubungan pembangunanya tidak jadi diambil alih oleh pemerintah pusat dan dikembalikan ke daerah.

“TAPD wanprestasi terhadap kesepakatan yang sudah dilakukan dengan DPRD, apalagi kesepakatan KUA PPAS dengan penyodoran RAPBD-P hanya berselang 2 jam,” ungkap politisi asal Kecamatan Maja ini.

Sementara itu ketua TAPD yang juga Sekda Kabupaten Majalengka H. Ahmad Sodikin tidak menjawab konfirmasi yang dilakukan Majalengkatrust.com, pesan yang dikirim Majalengkatrust.com melalui nomor telepon selulernya sampai berita ini ditulis tidak dibalas. (Abduh)

1113 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*