Anggota DPR RI Maruarar Sirait Ajak Masyarakat Majalengka Maju

Majalengkatrust.com – Anggota DPR RI, Maruarar Sirait datang ke Kabupaten Majalengka mengundang komunitas pecinta seni dan budaya se Kabupaten Majalengka, sekaligus diminta menampilkan kemampuannya sebagai hiburan dalam kegiatan reses yang digelarnya, Sabtu (12/11).

Ketua KONI Kabupaten Majalengka, Tarsono D Mardiana yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Majalengka ini, kiprah dan pengabdian, Maruarar Sirait atau yang akrab disapa Bang Ara sudah tidak diragukan lagi. Termasuk pengorbanan dan perhatian Bang Ara, baik ide dan gagasan, motivasi, dukungan setiap kegiatan sudah terbukti dirasakan masyarakat Majalengka.

“Bang Ara telah memberikan contoh, jika seorang politisi itu jangan hanya sekadar berbicara, tapi harus mampu berbuat melalui kerja nyata,” katanya saat melaksanakan reses di sebuah rumah makan di Majalengka, Sabtu (12/11).

Hadir pada kesempatan reses itu, Sanggar Seni Simbarkancana. Komunitas Indonesian Jamaican Sound Foundation dan Komunitas Seniman Jalanan Majalengka (Azam).

Hal senada diungkapkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka, Jejep Falahul Alam saat mengikuti reses tersebut. Dikatakan dia, sebagai wakil rakyat, sosok Bang Ara dalam mengabdi kepada rakyat tidak seperti kacang lupa kulitnya.

Perhatiannya dalam memotivasi dan mendukung kegiatan positif, sering dikemukakan pada setiap bertemu dengan konstituennya di daerah pemilihannya.

“Sudah beberapa organisasi diberikan modal usaha. Termasuk PWI Majalengka diberikan kucuran modal usaha, dengan harapan wartawan mampu hidup mandiri, berdaya secara ekonomi, dan organisasinya dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dihadapan tamu undangan, Anggota DPR RI, Maruarar Sirait mengatakan reses pada umumnya mendengarkan aspirasi masyarakat dan didanai dari uang negara serta hasilnya diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Namun reses juga tidak hanya mendengar, tapi harus diisi dengan beragam kegiatan yang positif.

“Paling lambat Desember ini, kita akan gelar lomba volly tingkat Kabupaten Majalengka, Februari 2017 nanti akan kita gelar pencak silat yang merupakan kepribadian berbudaya bangsa kita,” kata Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih ini.

Dia berharap, anak muda Majalengka bisa maju dan mengisi kegiatan yang positif dan menjahui tawuran,Narkoba, maupun kegiatan negatif lainnya. “Pembangunan fisik penting dilakukan seperti jalan tol, terminal dan bandara. (Abduh)

1431 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*