Anggota Polisi di Majalengka Bantu Warga Bangun Masjid

Majalengkatrust.com – Layak menuai pujian apa yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka, Aiptu D Yusup bersama Bhabinkamtibmas Desa Cikidang, Brigadir Yosep Mulya Efendi, yang bahu membahu gotong royong dengan warga Desa binaannya, dalam rangka membangun Masjid Jami Ummul Muminin di Blok Cigunung, Desa Cikidang, Kecamatan Bantarujeg.

“Sifat gotong royong ini harus terus dipertahankan karena merupakan budaya asli Bangsa Indonesia,” kata Aiptu D Yusuf, Jumat (28/04).

Sementara, Brigadir Yosep Mulya Efendi mengatakan, sebagai Bhabinkamtibmas harus mengetahui kondisi wilayahnya dan harus selalu siap membantu warganya yang membutuhkan.

Dalam momen tersebut, nampak Brigadir Yosep Mulya Efendi tengah membantu mengangkat pasir bersama warga.

“Dengan hadirnya Kepolisian di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi antara warga dengan Polisi Pembina desa, juga dalam pelaksanaan kerja bakti dapat mempercepat proses pembangunan masjid tersebut,” tutur Brigadir Yosep.

Sementara Kanit Binmas Polsek Bantarujeg Aiptu D Yusup menyampaikan, hal ini merupakan salah satu bentuk penerapan program Promoter Kapolri dalam rangka revolusi mental Polri, dalam hal membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

“Dengan kehadiran Polri untuk membantu masyarakat, diharapkan akan muncul kesadaran dari masyarakat untuk membantu Polri dalam ikut serta menjaga lingkungannya masing-masing, sehingga situasi yang aman dan kondusif dapat terwujud,” pungkas Aiptu D Yusup. (Abduh)

1161 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*