Anggota Polsek Argapura Mengajar Mengaji Alquran di Bulan Ramadan

Majalengkatrust.com – Bhabinkamtibmas Desa Sukasari Kaler, dari Polsek Argapura melaksanakan kegiatan mengajar Anak-anak Mengaji Alquran di Mesjid Nurul Huda, untuk menciptakan pelayanan di bulan Ramadhan yang diberkahi pahala berlipat ganda.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto melalui Kapolsek Argapura, Iptu Sarjiyo bahwa anggotanya dari Polsek Argapura tidak pernah kenal waktu, kapan saja selalu ada untuk masyarakat desa terlebih pelaksanaan bulan puasa.

Di tengah-tengah masyarakat, pihaknya memberikan berbagai pelayanan seperti mengajarkan anak-anak di desa-desa mempelajari alquran, khususnya bagi mereka anak-anak yang belum bisa membaca alquran.

“Di sela-sela kegiatan mengajarkan anak-anak, gampang-gampang susah, karena di lihat dari psikis anak tersebut dia cepat bisa mengaji. Kalau anak-anak pintar menyimak, mendengarkan dan memperhatikan, maka diajarkan membaca sekali, baru diikuti,” ungkap dia, Sabtu (10/06).

Dikatakan dia, Belajar mengaji memang membutuhkan cara dan teknik mengaji sendiri pada anak-anak, dalam mengenali huruf-huruf hijaiyah dan bagaimana cara membacanya, satu persatu dengan cara mengeja bacaan tersebut.

“Anggota kami, mengajar anak-anak dengan bergantian satu persatu duduk di diklat Bhabin, kemudian di ajarkan mengeja huruf hijaiyah dengan baik dan benar, dengan di ulang berkali-kali sampai bacaannya benar dan pasih,” tukas dia. (Abduh)

816 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*