Antisipasi Bencana di Desa Cisalak, BPBD Majalengka Bangun Posko Siaga

Majalengkatrust.com – Guna Mengantisipasi dan menanggulangi bencana alam pergerakan tanah di Desa Cisalak, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majalengka mendirikan Posko tanggap darurat penanggulangan bencana.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Majalengka, Toto Sumianto mengatakan pendirian Posko tanggap darurat pergerakan tanah tersebut, bertujuan untuk mengantisipasi jangan sampai ada timbul korban jiwa dalam bencana tersebut

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan alam sekitar dan meningkatkan kewaspadaan,” kata Toto, Rabu (12/04).

Dikatakan dia, pergerakan tanah yang terjadi di Cisalak, lantaran dipicu oleh intensitas hujan yang cukup tinggi. Oleh karenanya, BPBD langsung membuat Posko tanggap darurat bencana tersebut, bermaksud untuk memudahkan pemantauan di lokasi maupun melakukan pendataan secara akurat, sehingga bisa menentukan langkah yang harus diambil selanjutnya.

Camat Lemahsugih Deden Supriatna menyampaikan, bahwa Daerah Lemahsugih merupakan daerah yang rawan longsor, dengan kehadiran BPBD yang tanggap atas pristiwa yang menimpa wilayahnya itu. Camat pun menyampaikan terima kasih kepada BPBD dan semua pihak atas penanganan yang sudah dilakukan dan meminta petunjuk agar masyarakat sigap dalam menghadapi ancaman bencana.

“Kehadiran BPBD dapat menjadi obat bagi masyarakat dan semoga tidak ada korban jiwa,” ungkap dia.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, SE., MH, melalui Kapolsek Lemahsugih, AKP Kusdinar Idris Rozali, SH., MM, didampingi Bhabinkamtibmas Bripda Adithama. Dirinya menghimbau agar terus tercipta kebersamaan antara warga masyarakat dan tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Cisalak Enca Supriatna mengucapkan terima kasih kepada BPBD dan semua pihak atas segala upaya dalam penanganan bencana di desanya tersebut. (Abduh)

1125 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*