Antisipasi Dini, Polres Majalengka Gelar Simulasi Demo Anarkis

Majalengkatrust.com – Kejadian menegangkan terjadi di halaman Mapolres Majalengka, sekelompok warga berpakaian preman menyerang ratusan anggota Polisi dan melakukan tindakan anarkistis, seperti melakukan pembakaran ban mobil dan lainnya.

Hal tersebut terjadi dalam simulasi menghadapi aksi unjuk rasa anarkistis, yang digelar Kepolisian Resort Majalengka di halaman Mapolres Majalengka, Jalan KH. Abdul Halim Cigasong, Senin (05/09).

“Ini adalah bagaian skenario dari simulasi penanganan unjuk rasa yang dilakukan oleh aparat kepolsian Polres Majalengka,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto.

Menurut dia, dalam simulasi ini aparat kepolisian dilengkapi berbagai perlengkapan, seperti truk dalmas, tameng dan tali dalmas, serta helm dan lainnya.

“Simulasi ini merupakan latihan dalam rangka pengamanan dan pengendalian massa. selain itu simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesigapan personel Polres Majalengka, dalam mengantisipasi aksi anarkistis, yang mungkin terjadi pada saat penyampaian aspirasi di depan umum,” pungkas dia. (Abduh)

2277 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*