Antisipasi Lonjakan Harga, Operasi Pasar Sembako Digelar

MAJALENGKA (CT) – Mengantisipasi lonjakan harga sembako dan harga gula di pasaran di Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Perusahaan Gula BUMN PT RAJAWALI II Unit Pabrik Gula Jatitujuh menggelar operasi Pasar Murah paket sembako dan gula pasir di wilayah kecamatan Jatitujuh, Jumat (24/06).

Menurut Jaenal Arifin General Manager PG Jatitujuh untuk paket sembako dijual dengan harga Rp. 25 ribu yang berisikan 10 kg beras, gula pasir 2 kg dan minyak goreng 2 kg.

“Untuk gula pasir menyediakan sekitar 2 ton gula pasir kemasan 1 kg dengan harga Rp. 12.500 rupiah,” ujar Jaenal.

Hal ini dilakukan menurut Jaenal dalam mengantisipasi lonjakan harga sembako dan harga gula pasir di pasaran di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri menggelar operasi pasar murah paket sembako dan gula murah.

Untuk paket sembako sendiri, lanjut dia, menyediakan 700 paket sembako seharga Rp. 150 ribu yang dijual dengan harga Rp. 25 ribu per paketnya dan 2 Ton gula pasir kemasan 1 kg seharga Rp. 12.500.

“Semua paket ini habis terjual,” ungkapnya.

Sementara itu, Titin (39)salah seorang warga Jatitujuh antusias menyambut digelarnya operasi pasar murah tersebut.

“Sangat membantu bagi ibu rumah tangga seperti saya, karena di bulan puasa ini semua harga kebutuhan pokok naik semua,”ungkapnya. (Abduh)

1182 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*