Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, 60 Anggota Polres Majalengka Jalani Tes Urine

MAJALENGKA (CT) – Mengantisipasi penggunaan narkoba di lingkungan Polres Majalengka, Senin (25/04) sebanyak enam puluh anggota Satuan Unit Narkoba dan Reserse Kriminal Polres Majalengka menjalani Tes urine.

“Dari enam puluh anggota Polres Majalengka yang menjalani tes urine, satu diantaranya dicurigai positif. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata itu akibat dari anggota tersebut tengah mengonsumsi obat-obatan dari dokter karena sedang dalam masa penyembuhan penyakit,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, SIK melalui Wakapolres, Kompol Handrio Wicaksono, SIK.

Kompol Handrio mengatakan bahwa tes urine ini, digelar dalam upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dan obat-obat terlarang lainnya di lingkungan anggota Polres Majalengka.

Menurut dia tes urine ini akan dilakukan secara bertahap, selain di jajaran anggota Polres juga akan dilakukan ke seluruh anggota yang bertugas di Polsek.

“Bagi anggota yang telah menjalani tes urine dan positif menggunakan narkoba, akan dilakukan tindakan tegas bahkan bisa pemecatan tidak dengan hormat,” tegasnya. (Abduh)

708 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*