Apdesi Jawa Barat Siap Kawal Kebijakan Gubernur

MAJALENGKA (CT) – Adanya ketegasan dari Gubernur Jawa Barat Jabar Ahmad Heryawan yang menyatakan bahwa bantuan gubernur untuk pemerintahan desa dipastikan cair di tahun 2016, di sambut hangat oleh Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (DPD APDESI) Jabar. dan menyatakan bahwa DPD APDESI Jabar siap mengawal langsung setiap kebijakan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Jabar.

“Ketika kami melaksanakan audiensi dengan pak gubernur, pa gubernur bilang bahwa dana desa dipastikan cair, dan problem sebelumnya yang menyatakan bahwa tidak akan dicairkan karena dipakai kegiatan pekan olahraga nasional(PON) itu hanya kesalahan teknis dari para staf saja. dan itupun sangat mengecewakan gubernur, karena tidak adanya transparansi. Sehingga dengan adanya ungkapan itu keresahan kami bersama para aparat desa terasa terobati dan kedepannya kami kami akan mengawal setiap kebijakan pemerintah provinsi”ungkap Ketua APDESI DPD Jabar Enjoy Rizki GDL, Minggu (03/04).

Sementara itu Enjoy menambahkan dengan adanya kesalahan itu Bantuan Gubernur 2016 yang totalnya 100 juta, akan dipastikan cair hanya 50 % dan sisaya akan di cairkan di tahun 2017 mendatang.

“Totalnya menurut pak gubernur yaitu 150 juta dan ditahun 2018 nya bantuan gubernur itu bakalan ada kenaikan.”tuturnya

Selain itu dengan adanya aksi demontrasi yang dilakukan para aparat desa pada bulan lalu dirinya sangat mengapresiasi dan berharap kedepannya tindakan seperti itu tidak hanya dilakukan di provinsi saja, melaikan bila ada permasalahan di setiap daerahnya para aparat bisa mengambil sikap.

“Para aparat desa adalah salah satu pejabat yang yang menentukan kemajaun bangsa ini, sehingga tindakannyapun akan sangat berpengaruh. Sehingga saya berharap kedepannya bila mana ada permasalahan di setiap daerahnya para aparat bisa mengambil sikap,”jelasnya.

Selain mengapresiasi para aparat desa DPD APDESI Jabar menyapaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur dan ke depannya selain mengawal setiap kebijakan, APDESI siap ikut serta mensukseskan pemilihan gubernur yang akan dilaksanakan di tahun 2018 mendatang. (Abduh)

639 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*