Arip Hidayat Pimpin Himmaka Indonesia

Majalengkatrust.com – Himpunan mahasiswa majalengka telah menggelar Musyawarah Besar (MUBES) di gedung KNPI Majalengka. Dalam mubes itu terpilih Arif Hidayat dari Himmaka Tasikmalaya sebagai ketua umum himaka Indonesia yang baru, menggantikan Taufik Hidayat dari Himmaka Bandung.

Arip hidayat dalam visi-misinya menyampaikan akan membangun Kabupaten Majalengka melalui revitalisasi pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Sebagai basis dalam membangun sumber daya manusia seutuhnya, demi terciptanya tatanan masyarakat Kabupaten Majalengka yang berbudaya dan berkeadilan.

Untuk misi, kata dia, akan mendorong partisipasi masyarakat dalam membangun Majalengka, melakukan kajian mengenai kebijakan pemerintah daerah.

“Itu merupakan tujuan himmaka, dan saya akan merealisasikan visi-misi itu,” papar mahasiswa Jurusan Informatika, Universitas Siliwangi Tasikmalaya ini, Rabu (15/02).

Masih dikatakan dia, perlu adanya kerjasama dari semua Himmaka yang tersebar di seluruh Indonesia, agar tujuan itu tercapai.

“Kami putra daerah yang menimba ilmu di luar Majalengka punya komitmen dan pengabdian yang tinggi untuk ‘Lemah Cai’,” ujarnya.

Sementata itu, Taufik Hidayat selaku ketua umum pertama Himmaka Indonesia berharap, himmaka ke depan bisa lebih baik karena merintis agar terbentuknya Himmaka pusat ini sangatlah sulit.

“Butuh pengorbanan pikiran dan tenaga untuk menyamakan persepsi guna membentuk himmaka pusat, maka sebagai pelopor saya ingin Himmaka tetap dalam jalur idealismenya”, tegasnya.

Hadir dalam mubes itu, Himmaka Cirebon, Tasikmayala, Jakarta, Bandung, Semarang, Kuningan, Bogor, Karawang dan Yogyakarta. (Abduh)

1269 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*