ASA Gelar Diskusi Panel Usung Tema “Pemimpin Visioner”

Majalengkatrust.com – Yayasan Pengembangan Sumber Daya Manusia (YPSDM) ASA menggelar Kegiatan Diskusi Panel dengan tema “Menjadi Pemimpin Visioner”, dalam Semangat Implementasi Sumpah Pemuda, di Gedung Graha Pemuda Majalengka, Senin (21/11).

Acara yang dihadiri 250 peserta tersebut, sebagai bentuk pembekalan untuk menjadi pemimpin masa depan yang memiliki visi kebangsaan dan persatuan, guna membangun Indonesia yang lebih baik.

“Mereka generasi muda saat ini adalah agent of change menjadi tumpuan harapan masa depan bangsa,” kata Nurulaela sebagai panitia acara.

Ika Rostika selaku HUMAS ASA menambahkan, bahwa ASA hadir untuk menanamkan kecintaan terhadap tanah air, kepedulian terhadap bangsa, dan semangat untuk mempersatukan kebhinnekaan bangsa.

“Karenanya sangat penting untuk membina generasi muda saat ini, agar memiliki kecintaan terhadap tanah air, kepedulian terhadap bangsa, dan semangat untuk mempersatukan kebhinnekaan bangsa ini,” ungkapnya

Acara tersebut menghadirkan empat pembicara dari tokoh pemuda, yakni Awab saefullah, Ulama muda lulusan Sudan, Ali Amrizal Trainer Muda Nasional, Yusuf Islahuddin Kholid, Mahasiswa LIPIA semester satu yang juga trainer muda, dan Marlis Nawawi, aktivis pergerakan Islam dan dosen muda UNPAD.

Kegiatan tersebut sangat berarti bagi remaja, Salma Tsamrotul Hawa salah satunya, siswi kelas 7 SMPIT Tazkia Insani ini mengaku sangat terinspirasi dengan acara tersebut, dirinya siap menjadi pemimpin masa depan.

“Acaranya luar biasa, saya takjub kepada pembicara yang usianya masih muda, tapi luar biasa semangatnya, mulai hari ini saya akan menyusun visi hidup saya agar sukses di usia muda, bermanfaat bagi bangsa,” ujarnya penuh semangat.

Selain diskusi panel, acara tersebut juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi heroik dari Ponpes Santi Asromo, Hiburan nasyid oleh Juara Nasyid se-JABAR, Kang Taofik dan Paduan Suara dari SMAN 1 Majalengka. (Abduh)

1539 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*