ASPPI Gagas Travel Mart Perkenalkan Objek Wisata Ciayumajakuning

Majalengkatrust.com – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) menggagas acara Caruban Travel Mart untuk memperkenalkan potensi wisata dan objek wisata di Ciayumajakuning (Cirebon,  Indramayu, Majalengka dan  Kuningan).

“Rencananya Caruban Travel Mart ini akan digelar April 2017 mendatang,”kata Wakil Ketua ASPPI sekaligus koordinator wilayah Majalengka Andri Somamihardja saat mengunjungi salah satu destinasi travel mart di Museum Kerajaan Talaga Manggung, Majalengka, Minggu (25/09).

Menurut dia acara Caruban Travel Mart (CTM) akan dihadiri 100 owner dari perusahaan tour and travel seluruh Indonesia dan negara-negara tetangga.

“Acara CTM bertujuan untuk memperkenalkan tempat tempat wisata di wilayah Ciayumajakuning terutama Majalengka dan Kuningan,”ungkap Andri.

Pada hari pertama lanjut dia, digelar acara Table Top yaitu setiap peserta buyer tour and travel seluruh indonesia akan secara bergantian berhadapan dengan saller sebagai pelaku wisata Ciayumajakuning dan melakukan negosiasi.

Selanjutnya, peserta CTM 100 perusahaan tour and travel akan mengunjungi wisata di Majalengka dan Kuningan, kunjungan wisata pertama di spot Paralayang Gunung Panten Majalengka jam 09.00 wib, dan jika dimungkinkan dapat tandem terbang.

Andri menambkan jam 11.00 wib diharapkan peserta dapat langsung ke objek wisata terasering Panyaweuyan Kecamatan Argapura dan bus besar yang mengangkut peserta akan parkir di alun alun Maja dan dilanjutkan menuju Panyaweuyan sebagian naik motor bersama komunitas motor Majalengka menuju Panyaweuyan, Situ Sangiang dan Terasering Bukit Sawiyah di Kecamatan Banjaran dan sebagian naik mikrobus.

“Kemudian kam 13.00 wib disambut oleh Bupati dan pejabat lainnya sekalian makan siang di Museum Kerajaan Talaga Manggung diiringi acara seni dari seni budaya tradisional khas Majalengka,” jelasnya.

Dalam acara di Museum Kerajaan Talaga Manggung dibuka booth sponsor produk dan dari umum khas Majalengka dan sekitar pukul 16.00 wib menuju objek wisata Waduk Darma Kuningan. “Di Kuningan, peserta setelah mengelilingi objek-objek wisata, menginap dengan berkemah di camping ground sebelah Museum Perundingan Linggarjati,” tukas Andri.

Sementara itu Efendi dari Padepokan Museum Talaga Manggung menyambut baik acara yang digelar oleh ASPPI yaitu Caruban Travel Mart. “Sekarang kami konsentrasi ke milangkala yang akan digelar 14 November, setelah itu kami akan koordinasi kembali,” tandasnya. (Abduh)

1527 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*