Bahas Soal BIJB, Menhub Jonan Bakal Buka Seminar Nasional di Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Pemerintah Kabupaten Majalengka akan menggelar seminar nasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Majalengka yang akan berlangsung pada Senin (07/03) mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka H. Diki Ahmad Sodikin membenarkan, adanya seminar nasional tentang BIJB tersebut, yang merupakan kerjasama Pemkab Majalengka, Dinas Perhubungan, dan PWI Perwakilan Majalengka.

“Betul akan ada seminar, bahkan surat undangan saya sendiri yang menandatanganinya atas nama Pemkab Majalengka,” kata Diki Jumat (04/03).

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Majalengka, Adang Haedar mengatakan, tujuan dari pelaksanaan seminar ini untuk memberikan informasi terkini mengenai pembangunan bandara yang berlokasi di Kabupaten Majalengka.

Apalagi saat ini pembangunan bandara berencana akan diambil alih oleh pemerintah pusat, pasca Presiden Joko Widodo ke Majalengka.

Menurut dia, bila bandara segera terwujud akan terjadi peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Jawa Barat bagian timur. Sehingga diprediksi bakal menjadi pusaran bisnis dan industri.

“Nantinya daerah sekitar seperti Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu. Termasuk kota dan kabupaten di Jawa Tengah akan terkena dampak positifnya,” katanya.

Panitia seminar dari PWI Majalengka, Jejep Falahul Alam mengatakan, pelaksanaan seminar sendiri akan menghadirkan pembicara utama (keynote speaker) Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Dalam seminar itu, kata dia, akan terbagi dalam dua sesi, yang pertama pembicara Direktur Bandar Udara Dirjen Kemenhub RI, Agus Santoso tutor saat Presiden Jokowi hadir di Majalengka, kemudian Sekda Provinsi Jawa Barat H.Iwa Karniwa, dan Bupati Majalengka H.Sutrisno. Pada sesi kedua menghadirkan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat, H.Agung Suryamal, pengurus Forum Ekonomi Jawa Barat Januar P Ruswita, dan guru besar Universitas Majalengka Prof.Dr.H.Cecep Sumarna. Sedangkan moderator Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi dan Kepala Bappeda Majalengka H. Yayan Sumantri.

“Dalam pembukaan, nanti kami juga mengundang Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heriyawan dan akan diisi dengan hiburan serta pemberiaan doorprize. Sampai sejauh ini Pak Menteri (Menhub Jonan, red) menyatakan akan hadir,” katanya.

Mengenai peserta dalam seminar tersebut, kata dia, mengundang para kepala daerah maupun pimpinan DPRD di Jawa Barat bagian timur meliputi Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, dan Kota Cirebon. Termasuk Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Kami juga mengundang para tokoh, pimpinan muspida, para pejabat, para alim ulama, pimpinan ormas, OKP, serta eleman masyarakat lainnya,” pungkasnya. (Abduh)

1044 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*