Bahayakan Keselamatan, Warga Keluhkan Elf Ugal-ugalan

Majalengkatrust.com – Sejumlah warga Majalengka mengeluhkan mobil angkutan umum jenis Elf atau Mikrolet jurusan Cikijing-Kadipaten-Bandung yang sering kebut-kebutan di jalan raya dan membahayakan pengguna kendaraan lain.

“Saya terserempet sampai hampir jatuh ke pinggir jalan oleh Elf jurusan Cikijing-Kadipaten-Bandung karena ugal-ugalan dengan kebut-kebutan di jalan raya,” kata Gugum salah seorang warga Majalengka, Sabtu (15/04)

Gugum mengatakan tidak jarang Elf yang ugal-ugalan tersebut menyebabkan kecelakaan dan bahkan terkadang penumpang juga mengeluh dengan terlalu ngebutnya Elf tersebut.

“Dari segi ketepatan waktu memang bagus, tapi tolong perhatikan juga faktor keselamatan, saya juga pernah naik Elf tersebut merasa ngeri apalagi kalau duduk di bangku depan samping sopir,” paparnya.

Untuk itu Gugum mengatakan kepada pihak berwenang baik itu Dinas Perhubungan atau Satlantas Polres Majalengka agar bertindak dengan menegur pengelola atau menilang sopir Elf yang ugal-ugalan.

Warga lainnya Hamdan juga mengeluhkan seringnya Elf jurusan Cikijing-Bandung kebut-kebutan di jalan raya yang membahayakan penumpang sendiri dan pengendara jalan lain.

“Saya sampai kapok naik Elf tersebut, kalau terpaksa naik tidak mau duduk di depan, ngeri supirnya sering ngebut,” ungkap dia.

Terpisah Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto melalui Kasat Lantas AKP Iwan Setiawan dan KBO Satlantas Iptu Erik Riskandar mengatakan akan melakukan pembinaan terhadap Elf-Elf tersebut.

“Masukan warga kami tampung dan nanti akan dilakukan pembinaan,” tegas Iptu Erik. (Abduh)

1206 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*