Banjir di Cikijing-Majalengka Rendam Puluhan Rumah dan Jalan Utama

Majalengkatrust.com – Akibat hujan deras yang menyebabkan sungai meluap terjadi banjir yang merendam puluhan rumah dan jalan raya provinsi di Blok Gumuruh, Desa Kasturi, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Minggu (25/09).

“Banjir dimulai pukul 15.00 wib ketika hujan deras dan sungai jebol airnya meluap ke jalan dan merendam pemukiman dan puluhan rumah setinggi satu meter lebih,” ungkap Noer warga desa setempat kepada Majalengkatrust.com.

Menurut Noer yang juga aktivis LSM GMBI ini, banjir juga merendam jalan raya provinsi sepanjang kurang lebih 2,5 kilometer mulai Desa Banjaransari sampai Desa Kasturi, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Warga lainnya, Aam (35) berharap pemerintah memperbaiki saluran air dan jalan sepanjang Desa Kasturi dan Desa Banjaransari, karena setiap terjadi hujan deras sudah pasti mejadi langganan banjir.

“Banjir di daerah kami rutin terjadi setiap hujan deras, pemerintah sebaiknya segera memperbaiki infrastruktur baik saluran air maupun peninggian jalan, kasihan mobil jenis sedan dan minibus tidak bisa lewat karena air tingginya mencapai satu meter,” ungkapnya.

Pantauan CT hingga berita ini ditulis pukul 17.00 WIB sore, banjir masih menggenangi jalan dan belum surut karena hujan masih deras di wilayah Kecamatan Cikijing dan sekitarnya. (Abduh)

25905 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Bronjong Kawat Jakarta09/12/2016 at 15:05Reply

    Semoga segera ada penanganan dalam memperbaiki infrastruktur

Leave a Reply

*