Belasan Rumah Dihantam Angin Puting Beliung, Lima Rusak Parah

Majalengkatrust.com – Hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda wilayah Kabupaten Majalengka, membuat belasan rumah rusak dihantam, Peristiwa terjadi, Selasa (28/03).

“Angin puting beliung saat hujan deras menghantam 14 rumah sampai rusak, 5 rumah diantaranya rusak parah di Blok Tarikolot Desa Cikeusal Kecamatan Talaga,” kata Aris Ardiansyah Relawan Satgas BPBD Kabupaten Majalengka.

Dikatakan dia, pihaknya segera menerjunkan unit reaksi cepat kepada lokasi kejadian untuk penanggulangan pasca bencana.

Sementara itu, akibat hujan deras juga, satu unit mobil terbawa hanyut dan sampai terperosok ke kolam ikan di Lingkungan Mekarguna Kelurahan Tonjong Kecamatan dan Kabupaten Majalengka.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, mobil yang hanyut milik Jojo alias Gojim, jenis Suzuki carry warna abu abu, Nopol E 1029 VD.

Kronologis kejadian, lanjut dia, ketika sejak pukul 16.00 Wib turun hujan sangat deras debit air di saluran air lingkungan tersebut naik dan meluap ke jalan umum serta kemudian air naik dan masuk ke garasi korban yang letaknya tepat dipinggir kolam dengan ketinggian tebing sekitar 5 meter.

“Karena derasnya air yang masuk ke garasi maka tembok dinding pondasinya tidak kuat lalu jebol dan garasi amblas setengah sehingga mengakibatkan mobil terperosok dan kerugian diperkirakan jutaan rupiah,” ungkap dia. (Abduh)

1749 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*