BEM Universitas Majalengka Gelar Turnamen Futsal Tingkat Jabar

Majalengkatrust.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Majalengka (Unma) menggelar turnamen futsal Jawa Barat di Lapangan Futsal Triple S Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Senin(17/04).

Ketua Pelaksana Fajar Febriana mengungkapkan, turnamen ini merupakan salah satu agenda BEM yg diselenggarakan oleh biro Pengembangan Mahasiswa.

Ajang tersebut diikuti oleh 3 kategori, diantaranya peserta putra antar SLTA 63 klub, peserta puteri 14 klub, dan umum dari unsur mahasiswa 43 klub. Total dari seluruh peserta 120 klub peserta yang tidak hanya berasal dari kota Majalengka, melainkan se-wilayah 3 Ciayumajakuning juga kota sekitaran Majalengka.

“Semoga para peserta khidmat dalam mengikuti pertandingan, sehingga terciptanya kondusifitas sesuai dengan harapan, kerjasama yang baik antara panitia penyelenggara, peserta ataupun instrumen pertandingan adalah yang utama,” ungkapnya.

Intan Damayanti selaku Sekretaris Umum BEm Unma menambahkan, sejauh ini setiap ada pertandingan futsal di Unma tidak sebanyak lawatan kali ini, biasanya paling banyak hanya diikuti 50 peserta, tapi saat ini animo peserta sangat tinggi.

“Saya sangat mengapresiasi dengan agenda yang dilaksanakan oleh biro pengembangan mahasiswa, diharapkan dengan turnamen ini dapat menumbuhkan kekerabatan antar siswa maupun mahasiswa yang menjadi peserta,” papar dia.

Komentar lain diungkapkan oleh Ibnu Sayukur Aulia yang merupakan salah satu panitia, dengan adanya pertandingan futsal ini, peserta di lapangan diharapkan dapat membentuk pribadi-pribadi yang profesional dan dapat mengemban tanggung jawab serta sikap amanah.

Ia menambahkan, Perguruan Tinggi UNMA melalui Badan Eksekutif Mahasiswa harus memiliki peran yang besar terhadap pendidikan, salah satunya pendidikan karakter.

“Semoga para peserta futsal senantiasa menjaga sportivitasnya di lapangan,” imbuhnya. (Abduh)

1644 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*