Beredar Mitos, Lewat Tol Cipali Harus Sebut Nama Prabu Siliwangi Tiga Kali

MAJALENGKA (CT) – Maraknya kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menimbulkan beredarnya cerita mistis di kalangan masyarakat Kabupaten Majalengka dan sekitarnya yang terlewati jalur jalan Tol Cipali.

Menurut Anwar salah satu tokoh pemuda di Kecamatan Ligung, kini beredar di masyarakat yang akan melewati Tol Cipali bahwa untuk menghindari kecelakaan di Tol Cipali, para pengendara harus menyebut nama Prabu Siliwangi sebanyak tiga kali.

“Sebetulnya banyak faktor yang menyebabkan kecelakaan terjadi di tol Cipali yang disebut sebagai tol terjauh itu. Salah satunya adalah kesiapan kendaraan dan pengemudinya. meliputi keyakinan akan selamat, persiapan yang matang, selalu berhati-hati dan tidak mengendarai kendaraan di atas kecepatan maksimal, serta yang paling utama harus menyebut atau nyambat nama Prabu Siliwangi sebanyak tiga kali,” kata Anwar kepada CT, Kamis (29/07).

Menurut Anwar menyebut nama Prabu Siliwangi Ini bukan lelucon, namun serius selain mematuhi aturan berkendara juga harus menyebut nama Prabu Siliwangi. “Kenapa harus sebut nama Prabu Siliwangi? berbicara menyebut atau nyambat nama Prabu Siliwangi itu jangan disalah artikan ke hal-hal yang sifatnya mistik atau kemusrikan, akan tetapi harus paham dulu tentang makna Prabu dan Siliwangi,” jelasnya.

Menurut Anwar kalau kata Prabu itu diartikan secara bahasa dan budaya adalah yang maha Raja, sedangkan Siliwangi adalah pemberi kasih sayang. “Nah siapa yang mempunyai Maha Raja dan pemberi kasih sayang? maka serulah Yang Maha pemberi kasih sayang yaitu Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita berdoa dan berharap Allah SWT memberi kelancaran dan tidak ada lagi peristiwa yang memakan korban jiwa,” jelas pria yang suka mendalami dunia paranormal dan mistis ini.

Sementara itu Ridwan Bachtiar warga Kecamatan Jatiwangi mengatakan terkadang warga sekitar suka melihat penampakan di jembatan penyebrangan Tol Cipali. “Penampakannya sosok hitam tinggi besar, warga sekitar sini juga suka melihat penampakan sosok hitam di rest area KM 166 yang diyakini warga suka membuat celaka,” ujarnya. (Abduh)

7638 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*