Berkat GPS, Mobil Warga Yogyakarta yang Kemalingan di Majalengka Ditemukan

MAJALENGKA (CT) – Memanfaatkan kecanggihan teknologi di era sekarang ini sangat bermanfaat untuk mengungkap kasus kejahatan, seperti memanfaatkan GPS di mobil untuk mengungkap kasus kejahatan Curanmor.

Seperti kejadian Curanmor dengan korban Ny. Sri Rahayu (36), warga Gelaran 2 RT 001/016 Kelurahan Bejiharjo Kecamatan Karangmojo Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Yogyakarta yang kemalingan mobil Toyota Avanza G Nopol AB 1350 NC warna silver tahun 2011 di Majalengka dan berhasil ditemukan setelah dilacak melalui GPS yang dipasang di mobilnya.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.Ik melalui Subbag Humas Bripka Riyana kejadian curanmor tersebut terjadi di blok 99 Desa Ampel Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka di rumah kakak korban Ny. Askemi.

Kapolres mengungkapkan, ketika korban pulang dari Bandung sekira jam 24.00 wib korban mampir ke rumah kakaknya yaitu Ny. Askemi dan kendaraan Avanza disimpan di depan atau teras dengan kunci alarm saja dan ketika jam 04.30 Wib kakak korban Ny. Askemi bangun dan melihat kendaraan sudah tidak ada hilang dicuri

“Barang dagangan korban senilai Rp 15.000.000,- dan uang tunai sebesar Rp 20.000.000,- yang ada di dalam kendaraan Avanza juga ikut terbawa, sehingga dengan adanya kejadian tersebut pelapor menderita kerugian materi sebesar Rp 300.000.000,-,” jelas Kapolres kepada CT, Minggu (06/12).

Kapolres menambah atas kejadian tersebut Kanit Reskrim Polsek Ligung Aiptu Rusli melacak GPS yang ada dikendaraan korban dan minta bantuan serta kordinasi dengan pihak Kepolisian Polsek Tegal Kepolisian Resort Tegal.

Dari hasil penyelidikan dan kerjasamanya, lanjut dia, maka barang bukti mobil Toyota Avanza Nopol avanza G Nopol : AB 1350 NC sudah diganti oleh pelaku jadi Nopol B 1023 TZF dan barang didalam mobil tersebut milik korban sudah tidak ada.

“Mobil milik korban setelah diamankan oleh pihak kepolisian Polsek Tegal kemudian diserahkan dan diamankan kembali oleh Polsek Ligung guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku sendiri masih dalam Lidik,” pungkas Kapolres. (Abduh)

2403 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. fulan07/08/2016 at 17:07Reply

    mobil dengan plat nomor ini pecicilan di jalan. membahayakan pengendara lain.

Leave a Reply

*