Biadab, Seorang Ibu Tega Tinggalkan Anak yang Baru Dilahirkan

Majalengkatrust.com – Warga Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, dihebohkan dengan adanya seorang bayi yang ditinggalkannya seorang ibunya di rumah bidan di Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Senin (30/01).

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto melalui Kapolsek Talaga, AKP Eko Susilo kejadian terjadi sekitar jam 12.30 WIB di rumah praktek Bidan, Yeyet Satiamah (76) di jalan Kademangan blok Karanganyar RT 12/ 04 Desa Talaga Wetan.

Kronologi kejadian, lanjut AKP Eko Minggu (29/01) sekitar pukul 20.30 WIB, datang seoarang wanita dalam keadaan hamil besar ke rumah bidan, Yeyet.

Wanita tak dikenal tersebut, mengaku bernama, Esih (31) alamat Desa Sindang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

“Namun saat datang ke Bidan Yeyet, wanita tersebut tidak menunjukan KTP dan minta dibantu persalinan,” ungkap AKP Eko.

Dikatakan dia, saat datang ke bidan, Wanita tersebut mengaku sakit perutnya, karena diperkirakan akan melahirkan, maka bidan Yeyet menyarankan untuk istirahat dan tiduran di ruang pasien.

Kemudian, pada pukul 20.45 WIB, wanita tersebut melahirkan dibantu oleh bidan, Yeyet dengan persalinan normal. Adapun jenis kelamin bayi wanita panjang 40 cm, berat 2,2 kilogram dan kulit kuning.

“Setelah melahirkan wanita tersebut dan bayinya istirahat di tempat tidur ruang pasien,” katanya.

Kemudian, pada sekitar pukul 20.45 WIB, ibu yang baru saja selesai melahirkan dibantu oleh bidan, Yeyet dengan persalinan normal.

Setelah melahirkan wanita tersebut dan bayinya istirahat di tempat tidur ruang pasien.

Kemudian, Senin tanggal 30 januari 2017 pukul 04.45 WIB bidan, Yeyet pergi ke masjid Al Hidayah Desa Talaga Wetan untuk shalat Subuh, kemudian pulang dari masjid pukul 05.15 WIB.

“Bidan Yeyet mendengar tangisan bayi, selanjutnya melihat bayi tersebut dalam kondisi menangis sendirian, wanita atau ibu yang melahirkan sudah tidak ada di tempat,” jelasnya.

Dengan kejadian tersebut bidan, Yeyet mencari alamat wanita/ibu bayi tersebut ke desa Sindang Kecamatan Cikijing, namun tidak ada yang kenal dan tahu.
Akhirnya melaporkan ke Kepala Desa Sindang, dibantu warga. Selanjutnya bayi dibawa ke Polsek Talaga.

“Sementara bayi yang dititipkan di rumah Kepala Desa Sindang dan kami menyelidiki kasus ini,” pungkas dia. (Abduh)

4581 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*