Biasanya Laris, Pedagang Petasan di Majalengka Keluhkan Penurunan Omzet

MAJALENGKA (CT) – Di saat banyak pedagang lain seperti pedagang baju, bahan pokok dan lainnya yang memetik keuntungan di bulan suci Ramadhan ini, sejumlah pedagang petasan dan kembang api di Majalengka justru mengalami penurunan omzet atau keuntungan.

“Dibanding tahun lalu, Ramadhan tahun ini sepi, mungkin karena anak-anak libur sekolah,” kata Yayah (40) pedagang petasan di depan alun-alun Talaga Kabupten Majalengka, Jumat (03/07).

Ia mengatakan mungkin penurunan omzet ini disebabkan adanya larangan, namun dirinya tetap nekat berjualan dengan harapan akan mendapat keuntungan. “Saya ini pedagang musiman, hanya jualan di bulan puasa saja, sehari-harinya ibu rumah tangga, jualan untuk menambah kebutuhan Lebaran,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Asep pedagang petasan lainnya, ia berharap meski saat ini sepi menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti ia optimis pembeli akan ramai. “Biasanya sudah dekat malam takbiran pembeli ramai, meski sekarang sepi hanya satu dua orang saja yang beli,” ungkapnya. (Abduh)

1878 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*