BK DPRD Majalengka Segera Panggil Anggota DPRD yang Diduga Korupsi

MAJALENGKA (CT) – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Majalengka, mulai serius menangani AS dan CS Dua anggota dewan yang dituding terlibat Korupsi. Hal tersebut dibuktikan, BK DPRD Majalengka sendiri akan segera memanggil kedua anggota dewan yang diduga terlibat tindak pidana korupsi.

Kedua anggota DPRD Majalengka yang akan dipanggil BK karena diduga terlibat tindak pidana korupsi, yaitu Wakil Ketua DPRD Majalengka, AS yang  sudah menjadi tersangka dugaan korupsi dana Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN PT Sanghyang Sri.

Kemudian, CS yang menjadi tersangka kasus dugaaan korupsi pipanisasi di Dapil Subang-Majalengka-Sumedang (SMS) dan saat ini ditahan oleh Kejaksaan Negeri Subang.

Ketua BK DPRD Majalengka, H Humed S.Ag memastikan pihaknya akan memanggil Dua anggota dewan tersebut dalam dekat ini.

“Kami akan segera panggil kedua anggota DPRD yang diduga terlibat korupsi itu,” tegasnya, Minggu (26/07).

Dijelaskan dia, pihaknya akan klarifikasi agar masalah yang selama ini heboh dan sudah berkembang di masyarakat itu cepat ada penyelesaian.

“Meski proses hukum sudah menetapkan mereka menjadi tersangka tapi kami tetap akan mengklrifikasinya, apakah benar dua anggota dewan itu terlibat korupsi,” ucapnya.

Sementara soal waktu pemanggilan, BK akan konsultasi terlebih dahulu.  H.Humed meyakinkan, dalam dekat ini, BK bakal memanggil dua anggota dewan tersebut.

“Untuk teknis pemanggilan kita belum menentukannya, apakah kita panggi kedua anggota dewan secera serentak atau secara bergiliran, serta nantinya BK akan memberikan laporan hasil dari klarifikasi kepada pimpinan dewan,”tukasnya.

Hal yang sama juga dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka, M Basyar Rifai, pihaknya akan melayangkaan surat pemanggilan terhadap tersangka AS yang terlibat dugaan korupsi CSR tersebut.

“Kami akan segera memanggil tersangka AS, dalam waktu dekat ini, kami akan jadwalkan kembali pemeriksaan terhadap tersangka AS, karena saat pemanggilan sebelumnnya bersangkutan tidak hadir, semoga saja pekan depan sudah dapat dilakukan pemanggilan terhadap tersangka AS,” jelasnya. (Abduh)

5838 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*