BKD Majalengka Siapkan SDM untuk Pembentukan BNNK

MAJALENGKA (CT) – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Majalengka H. Diki Ahmad Sodikin mengatakan bahwa BKD sudah menyiapkan personel atau PNS yang siap diperbantukan di Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) apabila sudah terbentuk.

“Secara SDM kita siap,” jelas H. Diki, Rabu (01/07).

Sedangkan mengenai personel SDM lainya, Diki mengatakan bisa diisi oleh aparat dari kepolisian. “Memang ada kepala seksi dan fungsional lainnya yang harus diisi oleh anggota Polri, nanti untuk mengisinya kita akan koordinasi dengan Kepolisian,” jelasnya.

Sementara menurutnya keberadaan BNNK di Majalengka ini tidak akan merubah satuan organisasi tata kerja (SOTK) organisasi perangkat daerah (OPD) karena BNNK merupakan instansi vertikal.

“Tidak ada perubahan SOTK dan tidak perlu diPerda-kan karena BNNK merupakan instansi vertikal, kita hanya menyediakan personel PNS yang diperbantukan, nanti PNS tersebut akan memilih apakah jadi PNS daerah atau PNS pusat,” jelasnya.

Sebelumnya Kabag Organisasi Setda Majalengka Hj. Asmaradewi mengatakan bahwa secara adhoc
BNNK pernah dibentuk melalui Perbup nomor 16 tahun 2007 dan diketuai oleh wakil Bupati namun seiring perjalanan waktu ditarik kembali menjadi instansi vertikal.

Namun Asmaradewi mengatakan bahwa sesuai Perpres nomor 23 tahun 2010 tentang Badan Narkotika Nasional provinsi dan kabupaten/kota, pihaknya menerima surat dari pemerintah pusat melalui BNN agar menyediakan tanah untuk pembangunan kantor BNNK dan sekaligus penyediaan pegawainya atau permintaan PNS daerah untuk diperbantukan di instansi vertikal.

“Surat dari BNN tersebut selain meminta penyediaan lahan melalui mekanisme hibah melalui persetujuan DPRD, juga meminta Gubernur, Bupati/Walikota menyediakan PNS daerah untuk diperbantukan di BNNK yang tunjangannya baik fungsional maupun struktural dibebankan kepada daerah selama masa transisi 5 tahun, setelah itu PNS daerah yang diperbantukan bisa memilih apakah menjadi pegawai pusat atau tetap di daerah,” jelasnya. (Abduh)

1533 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*