BMKG: Januari-Februari Puncak Hujan Lebat, Waspada Bencana!

Ilustrasi

Majalengkatrust.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jatiwangi Kabupaten Majalengka menyatakan untuk Wilayah 3 Cirebon pada bulan Januri hingga Februari 2017 ini merupakan puncak musim hujan.

“Potensi  hujan lebat akan meningkat Januari sampai Februari ini. Waspada pada puncak musim hujan ini adanya bencana seperti tanah longsor, tanah amblas dan lain-lain,” kata Forecaster Cuaca BMKG Jatiwangi, Ahmad Faa Iziyn, Minggu (08/01).

Dikatakan dia, untuk wilayah 3 Cirebon, potensi bencana terutama di daerah pegunungan Kuningan dan perbukitan Majalengka Selatan.

Dirinya menambahkan, prakiraan cuaca wilayah Majalengka sendiri pagi hari pada umumnya berawan dan antara siang dan sore hari berpotensi hujan, sedangkan malam hari berawan serta dini hari berawan.

Sedangkan lanjut dia, Suhu Udara mencapai 25-33°C, dan Kelembaban Udara 60-95 persen dengan angin bertiup dari arah Barat Laut dengan kecepatan 05-25 km/jam.

Ahmad mengatakan, potensi hujan akan lebih signifikan, bisa mencapai 300 sampai dengan 500 mm per bulan karena merupakan puncaknya antara bulan Januari-Februari 2017. (Abduh)

1533 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*