BPJ VI Dinas Bina Marga Targetkan Perbaikan Jalan Amblas Majalengka-Cikijing Rampung Hari Ini

Majalengkatrust.com – Prasetyo Wibowo dari AS UP wilayah Majalengka, Balai Pengelolaan Jalan VI Cirebon Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat mengatakan, pihaknya menargetkan jalan amblas Majalengka-Cikijing di Desa Wanahayu, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka bisa open traffic hari ini, Kamis (05/01).

“Kita lakukan perbaikan dari kemarin setelah bencana dan mudah-mudahan bisa open traffic sore ini,” kata Prasetyo Wibowo saat ditemui di lokasi bencana, Kamis (05/01).

Langkah antisipasinya, lanjut dia, dilakukan dulu pengamanan dengan rambu-rambu dan secara fisik dengan pemadatan material.

“Nanti sore Insya Allah bisa dilalui dengan kendaraan roda dua dulu dan kendaraan kecil dan sedang roda empat, uji coba ‘open traffic’,” ungkap Wibowo.

Untuk open traffic permanen, wibowo mengatakan paling cepat satu minggu.

“Sekarang uji coba dulu lihat situasi kondisi, kalau tidak ada perubahan dengan kendaraan kecil, Insya Allah secepatnya permanen open traffic,” ungkapnya.

Sementara di tempat yang sama, Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto didampingi Kasat Lantas, AKP Iim Abdurohim dan Kanit Regident Iptu Erik mengatakan, unbutk sementara open traffic untuk kendaraan golongan 1 dan golongan 2 dulu.

“Maksimal Mikro dan engkel, kalau tronton dan sekelasnya seperti yang mengangkut semen dan batu bara tidak bisa,” ungkapnya.

Iptu Erik mengatakan diharapkan kendaraan golongan 3 ke atas tidak melewati jalur ini, dan sekarang dialihkan yang Golongan 3 dari Ciamis Banjar dialihkan via Kuningan ke Tol Ciperna, dari Majalengka ke Rajagaluh via Kuningan ke Cikijing dan Ciamis dan seterusnya. (Abduh)

6072 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*