BPMDPKB dan Kodim 0617 Gelar Pelayanan KB Gratis

MAJALENGKA (CT) – Detasemen kesehatan wilayah 030403 Kodim 0617 Majalengka bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMDPKB) Kabupaten Majalengka menggelar pelayanan KB gratis MOW dan MOP bagi keluarga miskin di Pos Kesehatan 031017 Kodim Majalengka Jl. K.H. Abdul Halim Tonjong, Rabu (12/08).

Kepala BPMDPKB Kabupaten Majalengka H. Eman Suherman melalui Kabid Keluarga Berencana Yati Sumiati mengatakan bahwa pelayanan KB MOW dan MOP gratis ini merupakan program pelayanan KB bagi keluarga miskin di Majalengka dengan perkiraan permintaan masyarakat (Ppm) tahun 2015.

“Program yang sekarang merupakan kerjasama dengan Kodim 0617 dengan tim dokter dari RS Salamun Bandung dengan sasaran keluarga miskin dari 26 kecamatan di Majalengka,” kata Yati Sumiati.

“Akseptor KB di Majalengka jumlah kesadarannya sudah cukup baik, yang agak sulit untuk KB MOP karena laki-laki agak susah untuk diajak ikut program KB MOP namun demikian setiap kita mengadakan program KB gratis, antusias warga cukup tinggi,” tambahnya.

Sementara itu Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Priandy Budi Gunawan mengatakan bahwa program pelayanan KB gratis ini merupakan program rutin tahunan BPMDPKN dengan Kodim 0617 dengan petugas dari tim dokter RSAU Dr. Salamun Bandung.

Sementara Teti (45) warga kecamatan Majalengka mengaku sangat senang menjadi akseptor KB MOW yang diadakan BPMDPKB dan Kodim 0617.

“Sebelumnya saya ikut KB tidak rutin hanya kalau punya uang saja, akibatnya saya hingga usia sekarang masih punya anak Balita, dengan adanya program ini saya bisa ikut KB secara rutin,” ungkapnya. (Abduh)

5370 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*