Budi Karya Sumadi: Pembangunan BIJB Merupakan Kolaborasi Pemerintah Pusat dan Pemprov

Majalengkatrust.com – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengapresiasi Pemprov Jabar, dalam pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati yang mulai dari Pembebasan tanah sampai sekarang hampir selesai.

“Yang paling penting bandara ini kolaborasi pemprov dan pemerintah pusat dimana sisi udara merupakan tanggung jawab pemerintah pusat dan tahun ini akan selesai dan sisi darat Pemda,” ungkap Budi Karya saat topping off ceremony di lokasi pembangunan BIJB di Kertajati Majalengka, Minggu (21/05).

Dikatakan dia, saat BPJS dan Angkasa Pura II sepakat menjadi investor pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka.

“Apa yang kita lihat hari ini merupakan suatu kemajuan yang ketat dibanding beberapa bulan lalu saya kesini. Koneksitas antara satu kota dengan kota lain merupakan satu hal yang penting, dan akses jalan tol Cisumdawu akan selesai pada waktunya. Lakukan pekerjaan dengan presisi dan tidak mengabaikan aspek safety,” ungkap Budi Karya.

Budi Karya juga mengungkapkan, selama ini jemaah umroh dari Jabar paling besar lebih dari 1 juta penumpang per tahun.

“Penumpang dari Jabar Bagian Timur dan Jawa Tengah bagian barat akan menggunakan Bandara ini. Bandara ini kita harapkan 2018 ini sudah beroperasi dan ada koneksitas internasional logistik dari Jawa Barat yang merupakan pusat industri di Indonesia,” tandas dia.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, para Pejabat Kemenhub, Jajaran Direksi PT BIJB dan maincount, Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi, Anggota DPRD Jawa Barat H. Surahman, Muspida Kabupaten Majalengka serta undangan lainnya. (Abduh)

1347 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*