Bulan Puasa, Pasar Domba di Majalengka Sepi Peminat

MAJALENGKA (CT) – Pasar domba yang berada di wilayah Desa Ligung Lor Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka selama bulan Ramadhan ini sepi pembeli. Selain tempatnya yang berada di perlintasan irigasi sungai Cimanuk, selama bulan Ramadhan ini pembelinya menurun drastis.

Hal ini terlihat pada hari Kamis dan yang memang sudah dijadwalkan sebagai tempat pertemuan antara pembeli dan penjual domba, namun sudah dua minggu ini sepi, baik itu pembeli maupun penjual atau yang punya kambing hapir tak terlihat ada transaksi.

Salah seorang bandar, Lukman mengatakan sebelum bulan Ramadhan atau tepatnya munggahan justru masih terlihat ramai pembeli maupun penjual. Namun kali ini justru malah terlihat sepi.

“Secara otomatis omzet jadi menurun, karena hampir tak ada pembeli. Ini sudah dirasakan sejak dua minggu terakhir selama bulan puasa. Memang ada momen tertentu juga, insya Allh setelah lebaran ramai lagi, apalagi menjelang Idul Adha,” ungkapnya, Kamis (02/07).

Lukman mengatakan selain itu pihaknya berharap agar tempat transaksi antara pembeli dan penjual domba yang kini masih menempati tanah irigasi di wilayah Ligung Lor agar diperhatikan pemda.

“Sepertinya perlu tempat yang lebih refresentatif, pemda bagaimanapun juga harus peduli, mengingat semuanya adalah demi masyarakat luas, dan khususnya demi masyarakat di wilayah Ligung,” ungkapnya. (Abduh)

2655 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*