BUMD PT BIJB Yakin Pembangunan BIJB Kertajati sesuai Target

Majalengkatrust.com – PT BIJB sambut baik keputusan Pemerintah Pusat yang membatalkan pengambilalihan dan pengelolaan pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Menurut Komisaris PT BIJB, H Aang Hamid Suganda dengan demikian ada kejelasan sikap dari pemerintah pusat, sehingga kini pembengunan dan pengelolaan kembali dilakukan BUMD PT BIJB dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Sejak Presiden RI Pak Jokowi memberikan pernyataan BIJB diambil alih oleh Pemerintah Pusat pada Januari lalu, kami terus menunggu pelimpahan aset yang hingga Agustus kemarin belum juga ada keputusan, persoalan terus mengambang karena aset kami ketika itu tidak jelas dilimpahkan atau tidak,” katanya.

Diungkapkan Komisaris PT BIJB, H Aang Hamid Suganda yang juga mantan bupati Kuningan itu usai melakukan pertemuan dengan Direktur PT BIJB serta sejumlah pejabat perusahaan dan sejumnlah kontraktor di Kantor PT BIJB dan masyarakat terkena dampak, bila dilimpahkan bagaimana dengan aset Pemprov dan perusahaan.

“Itu kan tidak jelas, sekarang dengan batalnya pengambilalihan pembangunan itu, artinya ada kejelasan bagi PT BIJB dan Pemprov Jabar. Hal ini batal nampaknya, karena APBN belum bisa mensuplai dana yang cukup besar,” ungkapnya.

Aang mengungkapkan, setelah adanya kejelasan sikap dari Pemerintah Pusat teresebut, kini PT BIJB akan terus berusaha membangun komunikasi dengan sejumlah investor untuk melanjutkan pembangunan yang belum tuntas.

Juga, sambil terus berupaya berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka, agar proses ganti rugi lahan bisa segera selesai.

“Ke depan BPN harus bisa melaksanakan pengukuran dengan lancar, sehingga ganti rugi lahan bisa  segera dilaksanakan agar tidak menghambat proses pembangunan,” tandasnya.

Walapun pembangunan batal dilaksanakan Pemerintah Pusat, Aang tetap meyakini proses pembangunan BIJB selesai sesuai target, penerbangan pertama dilaksanakan tahun 2017 untuk calon jemaah haji atau umroh. (Abduh)

2445 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*