Bupati Majalengka Ajak Bersama-sama Jaga Keutuhan NKRI

Majalengkatrust.com – Bupati Majalengka H Sutrisno mengajak untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keutuhan dan kekompakan TNI.

“Karena bersama rakyat, TNI kuat. Pegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jadilah TNI yang berjuang yang dicintai dan mencintai rakyat,” kata Bupati Majalengka H. Sutrisno, ketika membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dalam peringatan HUT Ke-72 TNI Tahun 2017, di Alun-alun Majalengka, Kamis (05/10).

“Sejarah telah membuktikan bahwa yang merebut kemerdekaan ini adalah rakyat, belum ada TNI. TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak pernah berjuang sendiri, melainkan dengan jerih payah rakyat Indonesia. Perjuangan memelihara kemerdekaan tidak pernah TNI berjuang sendiri, selalu bersama-sama dengan rakyat,” katanya.

Dipaparkannya, TNI telah terbukti selama 72 tahun melaksanakan tugasnya untuk kepentingan Indonesia dan rakyat. Tema peringatan HUT Ke-72 TNI adalah Bersama Rakyat TNI Kuat memiliki makna kesadaran TNI yang bersumber dari rakyat, berbuat dan bertindak bersama rakyat menjadi modal utama TNI di dalam mengawal dan mengamankan kepentingan nasional menuju cita-cita bangsa.

“Kepada seluruh Prajurit dan ASN dimanapun berada, saya mengucapkan selamat ulang tahun dan Dirgahayu TNI yang ke-72, pada peringatan kali ini dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI,” ungkapnya.

Seusai upacara, Bupati Sutrisno dan Wabup Karna Sobahi bersama unsur forum pimpinan daerah menyaksikan drama kolosal, tentang perjuangan Mayor Emen Slamet melawan Penjajah dan mengunjungi Pameran Alutsista di sekitar Alun-alun Majalengka. (Abduh)

588 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*