Bupati Majalengka Beri Santunan Pelajar yang Tewas Saat Nonton Inbox

Majalengkatrust.com – Bupati Majalengka H. Sutrisno menyerahkan santunan sebesar Rp.10 juta kepada keluarga pelajar yang tewas saat nonton konser Inbox inisial PJ ( 13)  warga Desa Sumber Wetan, Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka yang meninggal dunia, saat melihat konser musik yang bekerjsama dengan Pemkab Majalengka, Minggu (09/04).

Korban meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit, diduga karena kelelahan. Bupati Majalengka, Sutrisno menyampaikan kronologis kejadian, berdasarkan keterangan teman korban, Tono. Menurutnya, korban datang ke Alun-alun Majalengka Pukul 22.15 WIB, lalu korban bergadang, minum kopi dan memnimum minuman kemasan.

Paginya, sekitar Pukul 05.00 WIB, sebelum acara dimulai, korban merasa sakit perut dan kejang-kejang, dibawa ke pos kesehatan, karena tidak sanggup, di rujuklah ke RSUD Majalengka.

“Korban tidur dan merasa sakit di luar Alun-alun Majalengka. Tadi pagi juga saya sempat melihat ada yang dibawa ke pos kesehatan, mungkin itu korban,” kata dia, saat memberikan keterangan di RSUD Majalengka

Penjaga pos kesehatan Tania mengatakan, pihaknya mengaku sempat memberikan pertolongan kepada korban yang kejang-kejang, namun karena keterbatasan, pihaknya merujuk ke RSUD Majalengka.

“Diperjalan korban sudah sesak nafas, mengalami Hipoksi (kekurangan oksigen) dan kejang-kejang,” ujarnya.

Kabid Pelayanan dan Keperawatan, RSUD Majalengka, dr Erni Harleni mengungkapkan, pihaknya menerima korban dalam keadaan wajah membiru dan pupil bola mata melebar. Untuk menyakinkan keadaan korban, pihaknya melakukan Reusitasi.

“Hasilnya korban dinyatakan meninggal, mungkin pas perjalanan mau kesini. Berdasarkan keterangan keluarga, korban pernah mengalami penyakit asma,” katanya. (Abduh)

5874 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*