Bupati Majalengka Dukung Pendakian Gunung Ciremai oleh 71 Pendaki Cantik

MAJALENGKA (CT) – Bupati Majalengka H Sutrisno mengatakan pihaknya sangat mendukung pendakian Gunung Ciremai yang dilakukan oleh 71 pendaki cantik, yang menggunakan jalur Apuy Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Bupati Sutrisno bersama jajaran pejabat Pemkab Majalengka, seperti Sekda H. Diki Ahmad Sodikin, Kadisporabudpar Agus Permana, Kasatpol PP Iskandar Hadi, Direktur RSUD Majalengka dr. Harizal dan lainnya bahkan turut mengantar para pendaki cantik sampai pos 1 pendakian, menggunakan mobil pick up bak terbuka karena kondisi jalan sangat terjal.

“Kawasan Gunung Ciremai ini sangat indah, terutama di lerengnya yang masuk wilayah Majalengka ada terasering Panyaweuyan dan terasering bukit Sawiyah, kami akan kembangkan jadi destinasi wisata,” kata Bupati Sutrisno di sela-sela menyambut para Pendaki cantik di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Kamis (04/08).

Bupati Sutrisno mengatakan keindahan dan kekayaan flora dan fauna di Gunung Ciremai ini sangat menakjubkan dengan masih ada Macan Kumbang, babi hutan, Aneka burung, monyet dan lainnya.

“Di musim dingin Gunung Ciremai menjadi tempat migrasi burung-burung dari Jepang, para pendaki cantik ini tidak akan menyesal mendaki karena keindahan alamnya,” ungkapnya.

Bupati Sutrisno mengatakan, untuk mendukung pariwisata di sekitar Gunung Ciremai, pihaknya tentu akan membangun infrastruktur dan berbagai fasilitas lainnya, termasuk perbaikan jalan akses dan fasilitas umum lainnya.

Sebagaimana diketahui, sedikitnya 71 pendaki cantik peduli gunung, Kamis sore (04/08) tiba di pos pendakian Apuy Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Mereka akan melakukan pendakian Gunung Ciremai untuk mengibarkan bendera merah putih di puncak Ciremai. Pendakian ini dalam rangka acara off air petualangan pendaki cantik, mulai 4-6 Agustus 2016. (Abduh)

4467 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*