Bupati Majalengka: Pemuda Harus Mempunyai Jiwa Wirausaha dan Kreatif

Majalengkatrust.com – Bupati Majalengka H. Sutrisno mengharapkan para pemuda mempunyai jiwa wirausaha, kreatif, mandiri dan inovatif. Pasalnya, pemuda secara politis dianggap sebagai pondasi dasar dalam membentuk karakter bangsa ini.

“Para pemuda harus kreatif, mempunyai visi misi yang jelas, agar bisa menatap masa depan dengan percaya diri. Kuncinya, miliki kemauan yang kuat dan kemampuan untuk mengaplikasikan cita-cita dan berperan bagi kemajuan bangsa,” kata Bupati Majalengka H. Sutrisno, saat menjadi narasumber dalam saresehan pemuda dalam merefleksikan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2016, di Gedung Graha Sindangkasih Majalengka, Kamis (03/11) yang digelar DPD KNPI Majalengka.

Bupati Sutrisno berpesan, pemuda memiliki peran penting dalam menyukseskan program pembangunan menyongsong Majalengka ke depan, yang akan tumbuh maju dengan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat, serta tumbuhnya kawasan industri baru.

“Pemuda harus berperan, jangan hanya jadi penonton. untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pemuda harus kreatif, mempunyai visi misi yang jelas agar bisa menatap masa depan,” jelas Bupati Sutrisno.

Sarasehan dihadiri Ormas, OKP dalam wadah KNPI, para pelajar, mahasiswa, LSM, dihadiri juga Wakil Bupati Karna Sobahi, Ketua DPRD Tarsono D Mardiana, Forum Muspida, forum BUMD, para camat dan kepala OPD, Para kepsek serta undangan lainnya.

Narasumber lainnya, seorang pemudi yang menjadi pengusaha sukses Riezka Rahmatiana (28) yang sukses merintis usaha Justmine Pisang Ijo, yang kini memiliki cabang hingga 450 outlet se-Indonesia, memotivasi para pemuda agar hidup dari wirausaha.

“Jadi wirausaha itu jangan kapok gagal, kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda. Jangan berpangku tangan dan terus mengeluh, bangkitlah sabar dan Ikhlas, kemudian teruslah bekerja dan berusaha,” pesannya memberi motivasi.

Selain itu, penyabet penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2008, UKM Terbaik Spirit Entrepreneur, Setia Adhikarya, mengatakan bahwa sukses itu membutuhkan perjuangan dan tekad kuatnya berwirausaha, membuat es Pisang Ijo Justmine yang omzetnya kini miliaran rupiah per bulan.

“Kita dilahirkan sebagai pemenang, jangan pernah patah semangat,” tandasnya. (Abduh)

987 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*