Bupati Majalengka Peroleh Anugerah Kawastara Pawitra Bidang Pendidikan

Majalengkatrust.com – Bupati Majalengka, H. Sutrisno memperoleh penghargaan Kawastara Pawitra Kepala Daerah yang berintegritas dalam penyiapan calon kepala sekolah dari Kemendiknas Republik Indonesia.

“Kabupaten Majalengka menjadi salah satu penerima penghargaan Kawastara Pawitra. Pemkab Majalengka siap melaksanakan amanat Mendiknas RI, isinya menegaskan dan menekankan pendidikan karakter harus menjadi perhatian para pendidik dan pada khusus para kepala sekolah,” kata Bupati Sutrisno seusai menerima penghargaan kepada awak media, Jumat (21/10).

Bupati Sutrisno juga mengungkapkan, seperti arahan Mendiknas RI, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) menjadi institusi yang menilai kepatutan, kepantasan dan sertifikasi seorang guru patut menjadi kepala sekolah.

“Maka komitmen dan kesungguhan kepala daerah untuk terus mendorong guru mengikuti tahapan pencalonan kepsek melalui wadah ini, menjadi salah satu poin untuk mewujudkan pendidikan yang berkarakter,”tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka H. Iman Pramudya Subagja, MM, mengatakan, salah satu langkah penyesuaian kebijakan yang dilakukan Kemendiknas sesuai nawacita Presiden Jokowi adalah mewujudkan pendidikan berkarakter melalui reformasi manajerial kepala sekolah.

“Ini tentu berimbas kepada daerah, sehingga kita butuh dukungan dan komitmen Kepala Daerah,” tandasnya. (Abduh)

1296 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*